Popular Posts

Buzzer

Blog Islam dan Informasi Update Berita Sekitar Bontang Kalimantan Timur dan Agen Tiket Pesawat Online, Pedagang iPhone iPad Blackberry 10 Terpercaya di Bontang Juga Melayani Iklan Online Jasa SEO serta Buzzer Twitter

Page Views

Hutan Taman Nasional Sangkima Kutai

Retweet
Hutan Taman Nasional Sangkima Kutai - Bila Anda menuju Bontang, Anda tidak akan melewatkan tempat yang satu ini, Ya apalagi kalau bukan, Taman Nasional Kutai yang didalamnya terdapat Hutan lindung Sangkima yang terletak di Jl. Awang Long Tromol Pos 1 (Km45) Bontang. Bila Anda pertama kali menuju tempat ini, Anda tidak akan menyangka, akan keindahaan Alam Indonesia yang luar biasa. Anda akan dimanjakan akan pemandangan Alam dengan indahnya matahari, yang menyinari pohon-pohon di Hutan ini. Wisata Ini sangat cocok untuk keluarga ataupun bersama dengan teman-teman Anda.

Di awal perjalanan Anda menelusuri Hutan Lindung Sangkimah, Anda akan disambut petugas loket yang Ramah, yang siap memberikan Anda arahan dan petunjuk serta brousur, untuk menulusuri Hutan. Anda ju7ga sudah harus membayar tiket masuk, tiketnya pun terbilang relatif murahhanya Rp 1.500/ orang, dan bila Anda membawa camera maka akan dikenakan biaya tambahaan Rp 3.000. Selain tempat pembelian tiket loket ini juga menyediakaan sovenir khas, yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman Anda.

Pertama masuk Anda akan takjub melihat rindangnya pohon dan udara sejuk didalam hutan, kemudain Anda akan melalui jalanan yang telah terbuat dari papan-papan kayu ulin, yang menjaga keamanaan Anda dalam perjalanan. Beberapa meter menikmati hijaunya Hutan Sangkimah, Anda Akan kembali harus menyeberangi sungai dengan jembatan gantung, layaknya Film Indiana Jones, Anda akan kembali dimanjakan dengan indahnya aliran sungai yang dikelilingi oleh Hutan belantara.

Yang paling menakjubkan dari perjalanan Anda ini, Adalah ketika Anda bertemu dengan Pohon Ulin yang berusia 1 millenium, Tinggi pohon ullin sekitar 20-30 meter dengan diameter 60-120 cm. Pasti Anda sudah bisa bayangka bagaiman Anda bila berada disamping pohon ini.Untuk itu tempat ini paling diminati, sebagai tempat mengabadikan moment bersama pohon yang telah hidup dan mengamati bumi ini jauh sebelum kita lahir.
.
National Park KutaiDSC_4820 IMG-20130817-01326taman-nasional-kutai-2 wingyc
Selain itu terdapat beberapa hewan yang juga ikut menghuni Taman Nasional Kutai-Bontang Ini. Ada beberapa serangga yang belum teridentifikasi, karena keunikan bentuk dan warnanya, ini akan menakjubkan untuk disaksikan. Dan Anda akan juga menyaksikan orangutan yang bergantungan dan bermain dengan temannya, atau yang sedang mengamati seklitarnya, hal ini sangat sayang dilewatkan bila Anda berada di Kalimantan.

Untuk menuju tempat ini, Bagi Anda yang telah berada di kota Bontang, sebagai touris dapat menggunakan rental kendaraan roda empat Rp 250.000/hari, ataupun menggunakan Bus sekitar Rp 30.000. Dijamin Anda akan puas bila menuju tempat ini, karena selain sebagai olahraga, Anda akan juga mendapat tambahaan wawasan tentang alam kalimantan.
Top