Buzzer

Blog Islam dan Informasi Update Berita Sekitar Bontang Kalimantan Timur dan Agen Tiket Pesawat Online, Pedagang iPhone iPad Blackberry 10 Terpercaya di Bontang Juga Melayani Iklan Online Jasa SEO serta Buzzer Twitter

Page Views

Pulau Beras Basah

Retweet
Pulau Beras Basah, menjadi salah satu tujuan utama Wisata Bahari para Touris Lokal maupun Asing bila berada di Kota Bontang Kalimantan Timur. Dengan tampakan air laut yang jernih mempertajam keindahaan pulau ini, terlebih bila Anda berada di atas kapal menuju Pulau Beras Basah, hijaunya tumbuhan bawah laut dan Ikan-Ikan yang bermain disekitarnya tidak akan lepas dari pandangan andah bila menengok kedasar laut.

Disaat anda telah mendekat di Pulau Beras Basah, akan terlihat mercesuar yang tinggi menjulang, disertai jembatan kayu panjang menjulang melewati bibir pantai yang menjadi pelabuhan Anda untuk menikmati eksotisme Pulau Beras Basah. Setelah melewati jembatan, Para pengunjung akan disambut dengan Land Mark yang bertuliskan Pulau Beras Basah, dengan tinggi kurang lebih 5 meter.

Pasir putih yang menjadi daratan tempat ini semakin membuat anda terpesona, apalagi ketika pasir putih ini tergerus oleh ombak, membuat anda sadar mengapa nama tempat ini Beras Basah. Ya, pasir berubah layaknya butiran beras yang basah terkena air, sehingga keunikan pulau ini menjadi sangat inspiratif bagi Anda yang mengagumi keindahan alam.

Tidak hanya itu yang anda dapatkan, suasana traditional dengan deretan perahu nelayan yang menyambangi Pulau beras Basah, semakin menghangatkan anda akan budaya Indonesia, apalagi kawasana menjadi menarik dan berbeda dibanding pulau tujuan Pariwisata lainya. Ditambah lagi dengan Kera yang berlarian mencari sisa-sisa makanan yang berserakan.

Selain wisata yang sangat bersuasana Traditional, Pulau Beras Basah juga tidak ketinggalan dengan Suasana Modern, yang mana belakangan ini menjadi target para wisatawan dalam menikmati keindahaan biota laut. Anda bisa langsung berhadapan dengan keindahan tersebut dengan diving dan snorkeling disekitaran Pulau Beras Basah. Dari itu, Anda juga akan ditingkatkan adrenaline-nya dengan Terjun Payung yang ditarik dengan speed boot , kedua hal ini akan menjadi jawaban dari penat yang melanda dalam menjalani rutinitas sehari-hari Anda.

Lalu Bagaiman anda menuju surga alam yang berada di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Cukup mudah, bila Anda berasal dari luar Pulau Kalimantan, ataupun mendarat di Bandara Sepinggan yang berada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Perjalanan tercepat menuju Kota Bontang dari Kota Balikpapan dengan menggunakan transportasi udara. Ada 2 kali penerbangan ke Bontang dengan dua pesawat DC 10 carter PT Badak NGL dan PT Pupuk Kaltim, pada pukul 10:00 dan 14:00 setiap hari kerja. Namun karena pesawat milik perusahaan, untuk itu seat yang tersedia terbatas, dan kadang perlu sedikit keberuntungan, untuk mendapatkan seat yang kosong. Untuk tarif pesawat Kota Balikpapan-Kota Bontang dikisarkan Rp 500.000, dengan durasi penerbangan 30 menit.

Anda juga bisa memilih menggunakan transportasi darat dari kota Balikpapan.Bila menggunakan Bus Anda akan menempuh perjalanan sekitar lima jam dengan tarif sekitar Rp 85.000. Selain itu Anda juga dapat menggunakan Taxi bandara dan rental Mobil. Untuk tarif Taxi dan rental mobil berkisaran Rp. 500.000, dengan durasi perjalanan 2 jam anda akan tiba di Kota Samarinda dan 2 jam kemudian tiba Anda sudah berada di kota Bontang Bontang.

Namun bila anda telah berada di Kota Samarinda, anda cukup menggunakan Bus dari Terminal Lempake Kota Samarinda dengan tarif Rp. 15.000 – Rp. 25.000 ke Terminal Bontang dengan durasi perjalanan dua jam. Terminal bus reguler umumnya beroperasi dari pukul 05:30 hingga 22:00, untuk itu pastikan anda tidak kemalaman tiba di tiap terminal bus.

Setelah Anda tiba di Bontang, Anda dapat langsung menggunakan transportasi darat dengan tarif sekitar Rp 5.000 untuk menuju Bontang Kuala dan Tanjung Laut. Setibanya disana anda akan langsung melihat beberapa kapal penumpang yang siap mengantar Anda, menuju Pulau Beras Basah, dengan tarif penyewaan kapal Rp 300.000 – Rp. 400.000.
Under water Beras Basah Island?????????????????????? ??????????????????????beras basah5 Beras Basah-Edit DSCN1496

Top